Kamis, 14 Juli 2011

Sejarah Facebook

Anda punya account di face book ? , Situs jejaring sosial Face book hampir di minati oleh semua kalangan, khususnya para kamu muda. Karena dengan face book kita dapat ber interaksi dengan kawan, rekan kerja, teman sekolah, mencari teman yang lama berpisah atau mencari teman baru.  Beberapa tetangga mengaku bahwa mereka mendapatkan kekasih hatinya lewat face book.  Seorang pedagang pakaian mengaku, pelanggannya semakin banyak berkat face book, tetpi tidak sedikit yang mengadu dan curhat ke saya, gara gara facebook piring selosin habis di banting istrinya.  hehehehe... 
Diluncurkan tanggal 4 februari 2006 dalam kategori situs jejaring sosial seperti friendster, my space, multyply, yuwie dll, menyediakan media bagi para penggunanya untuk saling ber interaksi, bertukar informasi.  

Sang perintis  adalah seorang mahasiswa harvard university, Mark zuckerberg ,  semula mark ingin memberikan media kontak jodoh bagi teman teman kampusnya.  Pernah di blokir karena Mark membobol akses jaringan komputer di kampusnya untuk mendapatkan foto foto tambahan.  Mark tidak kapok, dia kembali berulah dengan membuat situs baru di beri nama thefacebook.  dalam situs barunya itu mark berkomentar, " Menurut saya pihak kampus yang ingin membuat media pertukaran Informasi antar civitas akademik yang butuh waktu bertahun tahun, adalah hal yang konyol, dalam situsku ini aku bisa mengerjakan cuma dalam waktu seminggu.  " 
Ternyata omongan Mark bukan isapan jempol.  Dalam waktu sebulan hampir separuh mahasiswa di Harvard menjadi penggunanya.  Beberapa teman mark membantunya yaitu eduardo saverin, Dustin moskovitz, andrey mccolum, dan Chris hughes.  Facebook mendapat Investasi pertama dari salah seorang pendiri paypal Pieter thiel.  Tanggal 23 Mei 2005 , face book membeli nama domain mereka seharga 200.000 USD dan namanya di ubah menjadi facebook.com hasil pemenggalan  thefacebook com.
Ingin tahu lebih jauh lagi mengenai perkembangan facebook ? klik saja  disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar